0
Dikirim pada 20 Juli 2016 di Uncategories

Tahu kupat adalah varian makanan tradisional dengan bahan utama ketupat. Seporsi tahu kupat terdiri dari irisan lontong ketupat, mie kuning, irisan kol, tahu goreng, taoge, dan bakwan goreng. Semua bahan diguyur kuah yang merupakan campuran dari air bawang dan kecap manis. Terakhir, daun seledri, bawang goreng, dan kacang goreng ditaburkan di atasnya. Penjual biasanya menyertakan cabai rawit yang bisa diramu sendiri oleh penikmat tahu kupat agar bisa mengatur kadar kepedasannya.

Cita rasa tahu kupat adalah gurih dan manis. Gurihnya didapat dari tahu kupat dan bakwan goreng sedangkan manisnya didapat dari kuah berwarna coklat kehitaman itu.Sewa mobil di Solo tawarkan tarif promo.

Kuliner tahu kupat mudah ditemukan di Kota Solo. Beberapa pedagang kaki lima yang keliling kompleks biasanya bisa ditemui di jam-jam sebelum hingga sesudah makan siang. Sementara untuk warung tahu kupat yang terkenal berada di daerah Mangkunegaran.

Warung tahu kupat terkenal berikut bertempat di Jalan R.M. Said. Nama warungnya Tahu Kupat “Sari” Pak Brewok. Warung ini buka dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Warung berikutnya adalah Warung Tahu Kupat Pak Gombloh. Warung legendaris yang telah buka sejak tahun 1973 ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 62, dekat Pasar Kabangan. Sebelumnya, warung ini terletak di Jalan Slamet Riyadi dekat lokasi baru ini. Sebelum menempati sebuah bangunan, warung ini berbentuk kaki lima.[Cek ketersediaan armada rental mobil di Solo berikut.]

Tahu Kupat bikinan Pak Gombloh masih menggunakan cara-cara tradisional untuk menumbuk bahan-bahan yang digunakan. Dia menggunakan lumpang batu alih-alih menggunakan blender. Pak Gombloh mengaku pernah mencoba mengganti lumpang batu dengan blender tetapi rasanya tidak memuaskan.

Yang terakhir, Tahu Kupat Masjid Sholihin, berdiri persis di dekat Masjid Sholihin. Lokasi samping masjid ini memang menjadi rumah dari beberapa kios tahu kupat.Berbeda dengan tahu kupat di lain tempat, Tahu Kupat Masjid Sholihin menambahkan telur mata sapi sebagai menu spesialnya.

Warung Tahu Kupat Masjid Sholihin berada di pinggir jalan yang ramai. Akan tetapi, suasana ramai yang berasal dari jalan raya berhasil tertutup lantunan tembang kenangan dari pemusik jalanan.[Sewa mobil di Solo berikut pasang tarif murah!]



Dikirim pada 20 Juli 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Desyandi Yuniara ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Archive
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 995 kali


connect with ABATASA